Modifikasi Yamaha Byson Minimalis Elegant


Modifikasi Yamaha Byson lansiran tahun 2011 dengan konsep minimalis elegant tampil menarik banyak perhatian. Dengan perpaduan warna hitam dan kuning motor modifikasi ini tampil lebih mentereng.

Motor modifikasi milik Yudha Andrianto ini dimodifikasi agar tampil beda dan semakin gahar. Untuk perubahan motor ini dilakukan secara mandiri, kecuali bagian body kit di bengkel PSM dan cutting sticker di Maestro art of sticker.

Untuk kegiatan rutin dan ekspresi modifikasi Yudha juga aktif di beberapa club motor. Untuk komunitas yang diikuti yakni MIB (men in Byson) Jogja, MAESTRO FAMIGLIA, dan BKB Jogja.

Kemudian agar tampilan lebih maksimal sesuai dengan konsep yang diinginkan, sang pemilik sekaligus modifikator memasang beberapa part yang mendukung. Berikut spesifikasi part yang digunakan.

1. Body
Bagian body masih banyak yang standard sebagai ciri khas dari Yamaha Byson, hanya beberapa bagian yang di custom.

http://cdn.klimg.com/otosia.com/p/modifikasi-yamaha-byson-35np.jpg

2. Stang dan USD

Agar tampilan depan tampak lebih kokoh dan gagah menggunakan USD limbah dari GSX600 dan dipadukan dengan stang Two Brother. Selain itu dengan part ini memberikan kesan dan gaya berkendara tersendiri.

 http://cdn.klimg.com/otosia.com/p/modifikasi-yamaha-byson-10hoi.jpg

2. ARM

Bagian arm masih standard tapi supaya terlihat kokoh dan berotot diberikan kondom Hugger dari Balu Oto Work.
http://cdn.klimg.com/otosia.com/p/modifikasi-yamaha-byson-103a.jpg

4.kaki-kaki


Untuk mendukung tampilan gagah dari sektor kaki-kaki, memakai velg V-Rossi, bagian depan berukuran 3 inci dan belakang 4,5 inci. Bagian ini juga dilapisi dengan warna gold finishing doff yang kemudian dibalut dengan ban Batlax 92 120/60 untuk depan, dan belakang 92 160/60.

http://cdn.klimg.com/otosia.com/p/modifikasi-yamaha-byson-5g9h.jpg

5. Sistem Rem 
Selain sebagai keamanan, agar kaki-kaki semakin padat, roda depan disematkan double disc, kaliper KTC @ 4 piston, master rem Nissin, master rear disc brake KTC, piringan depan PSM , piringan belakang satria 2T. Untuk pengontrol kopling dan rem depan memakai handleNissin.

http://cdn.klimg.com/otosia.com/p/modifikasi-yamaha-byson-1157l.jpg


6. Penambah Gagah
Agar tampilan semakin gagah dan padat di bagian spakbor depan menggunakan replika model GSX, shroud Yamaha New Scorpio dan cover engine custom dari Balu Oto Work. Selain itu juga ditambahkan kondom pada footstep belakang juga dari Balu Oto Work.

http://cdn.klimg.com/otosia.com/p/modifikasi-yamaha-byson-6xlf.jpg

Untuk menambah peforma agar tarikkan semakin mantap digunakan CDI BRT hyperbrand, karburator memakai punya RX-King dan gear 14-42. Sedangkan untuk rantai masih original Byson.

7. Knalpot

Untuk bagian ini dicustom model Leovince finishing karbon dan bagian leher menggunakan Power Bomb, dari Jethot knalpot.
 http://cdn.klimg.com/otosia.com/p/modifikasi-yamaha-byson-130jm.jpg


Sumber :http://www.otosia.com/review/9-bagian-yamaha-byson-minimalis-elegant.html
close