5 Aksesoris Motor Yang Lagi Ngetren Di Kalangan Bikers


1. Lampu HID Projector
Belakangan ini sering ditemukan pengguna sepeda motor menggunakan lampu depan yang lebih terang. Ya, mereka biasanya mengganti lampu asli bawaan pabrik dengan lampu HID Projector yang sudah banyak dijual di tempat aksesoris motor.

Seperti di toko aksesoris Panca Jaya yang berada di Jalan Otista Raya No.37 B, Jakarta Timur yang menjual berbagai pilihan HID projector. Lampu ini dijual dengan harga Rp 859 ribu hingga Rp 950 ribu.

HID Projector ini bisa digunakan di segela jenis motor yang beredar di Indonesia dan harga yang dibanderol itu sudah termasuk dengan angel eyes.


2. Lampu Rem ala Mobil Formula 1
Tak hanya digunakan di kendaraan roda 4, brake lamp ala mobil Formula 1 juga sering digunakan oleh pengguna sepeda motor. Sering kali ditemukan di jalan terutama motor-motor laki seperti Honda CB150R, V-Ixion, Tiger dan lain-lain.

Biasanya mereka para bikers yang memasang brake lamp ala mobil F1 ini sama seperti penggunaan dan sesuai dengan fungsinya. Jadi ketika motor tersebut melakukan pengereman, lampu itu akan berkedip-kedip menyala.

Harganya juga relatif murah, untuk 1 unit brake lamp dijual Rp 80 sampai Rp 90 ribuan dan sudah termasuk jasa pemasangan. Para bikers juga bisa memilih warna yang disukainya. Ada yang berkedip warna merah, dan biru.


3. Masker Topeng
Kebanyakan pengguna sepeda motor sekarang menggunakan masker. Bentuknya juga cukup beragam, ada yang dari kain dan yang kini sedang digandrungi para bikers adalah masker topeng.

Ya, masker topeng, masker ini belakangan ini banyak dipakai oleh para bikers. Bentuknya cukup unit yakni gambar-gambar muka orang atau badut dan lain sebagainya.

Fungsinya itu sendiri tetap sama dengan masker bentuk lainnya. Hanya saja masker ini terlihat lebih unik.

Harganya juga relatif murah, masker topeng ini dijual dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 90 ribu.



4. Aksesoris Bergaya Retro
Tidak hanya pengguna motor bebek, sport dan matik, pengguna motor retro juga belakangan ini semakin menjamur, apalagi setelah motor-motor terbaru Vespa meluncur di Indonesia.

Nah, biasanya pengguna motor Vespa terbaru atau motor lainnya yang didandani retro sealu ingin tampil dengan penum aksesoris. Entah itu untuk motornya sendiri ataupun pengendaranya.

Apa saja aksesorisnya? Helm, yang dijual mulai dari harga Rp 125 ribu sampai Rp 450 ribu, Behel-behel dari Rp 75 ribu sampai Rp 600 ribu, windshield dari Rp 100 ribu sampai Rp 450 ribu, back rack dari Rp 125 sanmpai Rp 450.

Untuk spion retro atau model bulat dijual mulai Rp 25 ribu sampai Rp 275 ribu, gantungan kunci dari Rp20 ribu sampai Rp 60 ribu, hingga ke logo-logo Vespa.


5. Knalpot Racing
Dari dulu hingga sekarang, knalpor racing masih tetap digandrungi oleh para bikers yang selalu ingin tampil racing. Mereka menggunakan knalpot racing untuk memberikan kesan sporti pada suara motornya yang jauh lebih berisik.

Banyak merek-merek after market untuk knalpot racing dijual di tempat-tempat aksesoris, seperti knalpot Pro Speed yang untuk motor sport 4 tak.

Yang tak kalah menarik dan banyak diburu oleh pengguna motor adalah knalpot ala MotoGP. Knalpot ini bukan yang asli melainkan kustom yang sengaja dibuat mirip dengan knalpot-knalpot yang digunakan oleh pebalap MotoGP.

knalpot kustom bergaya MotoGP dengan harga yang terjangkau yakni hanya Rp 1,5 juta.


Sumber :http://oto.detik.com/otofokus/read/2013/10/25/150841/2395648/1208/5-aksesoris-motor-yang-sedang-diganderungi-bikers
close